Modus Penipuan membawa nama pihak Telkomsel

Hallooo yeorobun 😄


Saya mau sharing sedikit tentang MODUS PENIPUAN. Ini pengalaman saya yang ke 3x nya ditipu.
PERTAMA, saya pernah ditipu melalui telpon yaitu tentang penipuan TELKOMSEL yang mendapatkan undian berupa uang sebesar Rp. 7jt. (yaa awalnya saya ditelpon sama nomor yang tidak saya kenal) saya angkatkan dan orang tersebut bilang "selamat anda mendapatkan undian telkomsel sebesar Rp. 7jt karna poin anda sudah mencapai 2500 dan akan segera dikirim ke rekening ibu Devi... (yaa saya kaget karna ditelpon langsung dan gembiranya karena dapat undian), terus saya disuruh ke mesin ATM dia tanya "berapa menit ke mesin ATM bu" ya saya jawab 5 menit pak. "baiklah kalo ibu sudah tiba di ATM akan kami telpon" belum lama di matiin udah nelpon lagi, terus dibilang ibu sudah di ATM sayaa jawab belum pak, segera ya bu kalau tidak hadiah anda akan hangus (ya sya takut undian saya hangus). saya buru menelpon kakak saya yang pertama untuk meminjamkan ATMnya kepada saya, karena saya mendapatkan undian dari telkomsel. yaaa kakak saya percaya saja, kalau saya dapat undian dari telkomsel karena kakak saya sedang tidak ada dirumah jadi dia tidak tahu, terus saya suruh kakak saya untuk ke ATM untuk mengambil uang undian tersebut. Setelah itu penipu itu menelpon lagi dan bilang ibu sudah sampe di ATM iya udah pak "oke sekarang saya akan mengirim kode sms ya" ya saya bingung karena bukan saya yang ada di ATM. ya saya otomatis menelpon kakak saya untuk mengikuti setiap prosedur yang di arakhkan penipu itu, karena saya bilangnya terlalu lama penipu itu langsung marah kepada saya. Sebenernya yang di ATM ini ibu atau orang lain sihh (bicara langsung tidak formal) saya bilang bukan saya pak "waduh anda ini pintar ga sihhh, terus dia bilang "yaudah saya minta nomor kakak anda" saya kasihkan. terus setelah beberapa menit, kakak saya nelpon "udah jangan diangkat itu penipuan, yaudahkan saya ikutin apa yang kakak saya bilang. karena memang dari awal saya curiga karena nomornya BUKAN nomor resmi dari pihak telkomsel. setelah kakak saya tiba dirumah, dia cerita bahwa orang yang nelpon tadi marah-marah karena kakak saya ga bilang kode yang masuk di SMS. ya kakak saya langsung sadar kalo itu modus penipuan ya karean kode vertifikasi itukan ga boleh disebar. yaudah kakak saya langsung matikan telpon dari si penipu itu tadi. Mungkin belum rejekinya lah yahh dpat hadiah hahahaha padahal, waktu itu saya lagi perlu uang. Untungnya ada kakak saya, dan beruntung lagi kakak saya bilang bahwa ditabunganya ga ada uang hahaha😂😂 . Mengingat kembali tentang penipuan pada saat itu saya masih remajalah ya SMA kelas dua SMA. untuk kisah penipuan selanjutnya bisa dicek diblog berikutnya. karena saya mau tidur udah malam jam 01.55 dan besok kuliah

Terima Kasih

Komentar

Postingan Populer